Thursday, March 17, 2011

Cara mengConvert DVD ke Avi

Oh akhirnya saya dapatkan juga suatu aplikasi, yang dapat merubah file Dvd ke Avi, yang sebelumnya saya cari-cari dengan bantuan om google. Yang kemudian saya coba install terlebih dahulu, supaya dapat saya gunakan sesuai perintah saya.
Jika anda juga sedang mencari bagaimana cara mengkompersi DVD ke avi, mpeg, semoga artikel ini dapat membantu anda. Aplikasi yang saya gunakan yaitu Free DVD Ripper  yang bisa di download terlebih dulu disini.

Lalu install lah software tersebut.

Setelah itu bukalah software yang sudah di install tadi, maka akan muncul tampilan seperti ini, Ini lah Free DVD Ripper yang sudah kita install tadi


Nah tinggal buka aja file dvd kita yang akan di konversi dengan mengklik Open DVD. Jangan Lupa untuk menyeting Output-annya sesuai keinginan, karena settingan defaultnya mungkin tidak sesuai keinginan kita, seperti pada resolusinya, resolusi defaultnya yaitu 352 x 200 an, yang dapat menyebabkan tampilannya pada saat dimainkan akan kecil. Ubahlah resolusinya lebih besar, seperti 720 x 480.

Setelah beres di setting, klik Start endcoding untuk melakukan proses konversi dan tunggulah beberapa lama, karena ini memang benar-benar lama prosesnya.

Inilah hasil convert-an saya, file new moon (gambar sebelah kanannya kiri), hohoho. Yang asalnya berbentuk file-file DVD kini menjadi .Avi . Terlihat sangat mudah dan sederhana kan? tapi lama.


2 comments:

elaa iiaa mmd said...

ini prosesnya gak akan ngerubah durasi filmnya kan ?

misbach lennon said...

Insya allah ga akan, setau yang saya pernah coba mah.

:01 :02 :03 :04 :05 :06 :07 :08 :09 :10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17 :18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25 :26 :27

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 

Popular Posts

Powered by Blogger | Printable Coupons